Bacaan Niat Sholat Sunnah Tahajud Bahasa Arab Latin Dan Cara Mengerjakannya

Bacaan Lafadz Niat Sholat Sunnah Tahajud Bahasa Arab Latin Dan Cara Mengerjakannya- Perlu kita ketahui bahwa niat juga termasuk kepada rukun dalam menjalankan ibadah sholat, baik dalam sholat fardhu maupun sholat sunnat, begitu juga dalam melaksanakan sholat sunat tahajjud sangatlah penting mengetahui kapan dan saat dimana pelaksanaan niat tersebut, disini tersedia bacaan niat sholat tahajud lengkap dalam bahasa arab latin dan artinya.

Sekilas pembahasan tentang niat dalam melaksanakan sholat: Waktu dan tempat niat dalam pelaksanaan sholat wajib maupun sunnat itu sama, hanya yang membedakannya antara niat sholat wajib dan niat sholat sunnatnya, yaitu di awali dengan bacaan takbir seraya mengangkat kedua tangan dimana kita akan mengawali sholat setelah bacaan usholli dan sebelum melanjutkan kepada do'a iftitah,yang terpenting harus tepat ucapan dalam hati karna tempatnya niat di dalam hati/qalbu, begitu juga dalam niat shalat sunnah tahajud.

Sebahagian keutamaannya dari sholat sunnah tahajud sebagai mana sabda Rasululloh Saw.:
"Sholat yang paling utama setelah Sholat fardhu ialah Sholat tahajud". Keistimewaannya juga sesuai dengan sabda Rasululloh Saw.:
"kamu sekalian harus lazim (dawam) bangun tengah malam,yakni sholat Tahajjud. maka sesungguhnya sholat Tahajjud itu pekerjaan orang-orang sholeh sebelum kamu sekalian".

Bacaan Niat Sholat Tahajud Dan Bacaannya Yang Benar
- Dan Tahajud itu mendekatkan kamu kepada Alloh Swt.
- Dan kifarat kamu sekalian dari dosa-dosa
- Dan mencegah kamu sekalian dari berbuat dosa
- Dan mengusir penyakit kamu dari seluruh tubuh
- Dan ketahuilah, bahwa kemuliaan seorang mukmin itu ialah berdirinya tengah malam melaksanakan Tahajjud (H.R Jabir Bin Ali).
Untuk cara pelaksanaan sholat tahajjud yang sering di laksanakan oleh Rosululloh Saw yaitu pada sepertiga malam menjelang shubuh mulai sekitar jam 01:00 sampei sebelum terbit fajar sidiq dan sebelum waktu shubuh.
Syarat dalam melaksanakan sholat tahajjud itu harus di dahului dengan tidur malam walau hanya sebentar, lalu bangun dan dirikan berqiyamulail dengan tujuaan taqorub/mendekatkan diri kepada Alloh Swt.
Adapun jumlah raka'at sebaiknya paling sedikit empat raka'at satu kali salam atau setiap dua raka'at satu kali salam, lebih baik jika enam,delapan raka'at dan seterusnya tidak terbatas raka'atnya.

Inilah niat Sholat Tahajjud.:


Dalam tulisan latin.:

Ushollii sunnatat tahajjudi rak’ataini lillaahi ta’aalaa.

Arti dalam bahasa Indonesianya.: (Aku niat shalat sunat tahajud dua rakaat, karena Allah Ta’ala) setelah selesai melaksanakan sholat tersebut lalu bacalah Do'a sholat tahajud

Demikian sekilas artikel Islami tentang Niat Sholat Tahajud , semoga bermanfaat untuk bagi kita semua yang hendak mampir pada artikel berhubung shalat sunnah tahajud ini, mohon ma'af dari segala kekurangannya, Wallohu A'lam.