Bacaan Niat Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Arab dengan Terjemahannya

Bacaan Niat Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Arab dengan Terjemahannya Sholat tahajud adalah salah satu di antara Sholat Sunat yang dilakukan di waktu malam, di saat-saat suasana sunyi sepi, sehingga kita tenang melakukannya dan menambah kekhusuan dalam bertaqorub kepada Alloh SWT, nah disini kita akan pelajari tentang bacaan doanya atau doa setelah sholat tahajud, niat sholat tahajud yang benar dan tata cara sholat tahajud sesuai sunnah di tulis secara kumplit dalam bahasa arab dan bahasa latin.

Sholat Sunnah Tahajud Adalah Sholat Sunat yang lebih utama setelah Sholat fardhu, dan di unggulkan pahalanya' serta istimewa. Sebab alangkah beratnya untuk bangun di malam Hari saat sedang nyenyaknya tidur. Tetapi orang yang beriman sanggup mengorbankan kelelapan waktu tidurnya karena mengharapkan ridho Allah Swt.

Alangkah bahagianya kalau setiap malam kita dapat mengikhtiarkan untuk mengamalkan dan mendawamkan Sholat Tahajud, Dan setelah melaksanakan Sholat Sunat tahajjud tersebut bacalah amalan yang biasa kita baca misalkan Dzikir, membaca Al-Qur'an dan bacaan-bacaan lain sebagainya yang berbentuk bacaan amalan baik, lalu laksanakan membaca doa sholat sunnah tahajud.

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud dan Terjemahannya

Banyaknya Raka'at :
Shalat tahajjud berapa raka'at?? Tidak di tentukan berapa raka'atnya. Menurut kemampuan kita dengan tidak terbatas. Tetapi ada juga yang meriwayatkan dua belas raka'at,enam raka'at,dan paling sedikit dua raka'at {satu kali salam}, dan di awali dengan Bacaan niat sholat sunat tahajud yang sempurna

Untuk pembacaan Do'a tersebut adalah

اَللّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ لَكَ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ مَلِكُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، وَلَكَ الْحَمْدُ، أَنْتَ الْحَقُّ، وَوَعْدُكَ الْحَقُّ، وَقَوْلُكَ الْحَقُّ، وَلِقَاؤُكَ الْحَقُّ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ، وَالنَّارُ حَقٌّ، وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ، وَمُحَمَّدٌ حَقٌّ، وَالسَّاعَةُ حَقٌّ، اَللّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ، وَبِكَ خَاصَمْتُ، وَإِلَيْكَ حَاكَمْتُ. فَاغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَنْتَ إِلٰهِيْ لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ

Allahumma lakal hamdu Anta nuurussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna.
Walakal hamdu Anta Qoyyimussamaawaati wal ardhi wa man fihinna.
Walakal hamdu Anta robbussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna
Walakal hamdu Anta mulkussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna
Walakal hamdu Anta mulikussamaawaati wal ardhi
Walakal hamdu, Antal haqqu wa wa’dukal haqqu, wa qoulukal haqqu, wa liqoo ukal haqqu.
Waljannatu haqqun wannaaru haqqun
Wannabiyyuuna haqqun, wa Muhammadun haqqun, wassaa ‘atu haqqun.
Allahumma laka aslamtu. Wa ‘alaika tawakkaltu. Wabika aamantu .
Wa ilaika aanabtu. Wabika Khooshomtu Wa ilaika haakamtu,
Faghfirliiy maa qoddamtu wa maa akhkhortu. Wa maa asrortu wa maa a’ lantu.
Antal muqoddimu wa Antal mu akhkhiru. Laa ilaa ha illaa anta
Anta ilaahii Laa ilaaha illaa Anta


Artinya:

“Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. BagiMu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya. Bagi Mu segala puji, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. Bagi Mu segala puji dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisi-nya. Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, Surga adalah benar ada, Neraka adalah benar ada, terutusnya para nabi adalah benar, terutusnya Muhammad adalah benar dari Mu, peristiwa hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali bertaubat, dengan pertolongan-Mu aku berdebat kepada orang-orang kafir, kepada-Mu dan dengan ajaran-Mu aku menjatuhkan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau”..

Sehabis Sholat Tahajud sebaiknya Ber'awrod:Dzikir,Bertasbih, Memanjatkan do'a, berhadiyah Tawassul beruluk Salam kepada
1. Nabi Besar Muhammad SAW,dan Keluarganya
2. Para Anbiya Wal Mursalin.
3. Para Sahabat yang empat.
4. Para Syuhada,Shalihin dan Tabi'in-at.
5. Jami'il Auliya-i {para Wali}.
6. Jami'il Muslimin Wal muslimat,Mu'minin Wal Mu'minat.
7. Kedua Ayah-Bunda,Saudara-i dan Keluarga kita tercinta

Allah SWT selalu membuka pintu Taubat selama kita masih hidup! Kita di anjurkan untuk segera bertaubat, karena ajal bisa datang sewaktu-waktu dan dimana saja dengan tidak mengenal usia.
Taubat: "Yang di Perintahkan di kerjakan,yang di larang di tinggalkan"
Maka dari itu yu kita sama-sama belajar memperbaiki Diri Kita untuk melangkah lebih baik.

Demikian sekilas pembahasan mengenai Doa Niat Sholat Tahajud Semoga bermanfa'at untuk kita semua, mohon Ma'af dari segala kekurangannya, anda juga bisa mempelajari mengenai niat shalat tahajud, tata cara sholat tahajud, doa sholat sunnah tahajud dan duha, atau apa saja yang berhubungan dengan sholat sunnah tahajud, sekian dan terimakasih.
Wassalamu Alaikum warrohmatullohi Wabarokatuh