Lafadz Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab Latin dan Artinya

Lafadz Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab Latin dan Artinya - Doa merupakan senjata paling ampuh umat islam, berdoa juga memiliki nilai ibadah maka dari itu sering-seringlah kita berdoa meminta kepada Allah SWT, sesuai dengan yang akan kita bahas pada artikel ini yakni kumpulan doa-doa selamat yang inti maknanya mohon agar di selamatkan dunia dan akhirat, selamat agama, memohon kesehatan badan dan makna-makna lainnya yang tentu baik, akan kami simak dengan lengkap doa selamat lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya.

Membaca doa selamat biasa di bacakan ketika penghujung doa, misal setelah membaca doa yang di intikan umpamanya ketika setelah doa sholat dhuha lalu di akhiri dengan bacaan doa ini, atau ketika membaca doa setelah sholat fardhu, atau juga bacaan doa selamat dan tahlil, lalu di akhiri dengan bacaan doa selamat ringkas atau doa selamat panjang, karena kita hendaklah memperbanyak berdoa.

Berikut dibawah ini yang kami sajikan untuk bacaan doa selamat dan kesyukuran kepada Allah atas segala nikmat, doa memohon ampunan dan bersyukur nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, bacaan doa selamat akan kami tuliskan secara lengkap dalam bahasa arab, latin dan juga artinya, tujuannya tiada lain agar supaya mudah di fahami dan juga di hafalkan untuk diamalkan.

Lafadz Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa Selamat Dalam Bahasa Arab :

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Tulisan Latin :
ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI, ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI, RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB, RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya :
"Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka".

Ketika bacaan doa selamat yang terakhir pada bacaan RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH dan seterusnya sering juga di sebut doa pamungkas, ketika kita selesai membacakan doa apa saja doa tersebut seharusnya hendak selalu kita bacakan di penghujung sebelum menutup bacaan doa, semoga apa yang dapat saya sampaikan diatas dapat diambil manfaat, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan, mohon maaf juga dari segala kekurangannya, sekian dan Terimakasih.