Lafadz Bacaan Niat Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dengan Terjemahannya

Banyak sekali Hadits yang menjelaskan betapa besarnya keistimewaan dan keutamaan Sholat sunat Dhuha. Betapa tinggi kedudukannya serta betapa kokohnya syariat islam dalam menganjurkannya, disini kami akan sedikit menjelaskan untuk apa-apa yang terkait dengan tata cara, pelaksanaan, niat dan Doa Sholat Dhuha lengkap yang Insya Allah akan kami tuliskan dengan jelas dalam bahasa Arab, latin dan juga artinya.

Dalam keutamaan shalat dhuha tentu saja sangat besar melalui bermunajat dengan sholat dan memanjatkan doa sholat dhuha lengkap lalu beraurod atau dzikir setelah sholat dhuha antara lain kita memohon kepada Alloh SWT agar di mudahkan dalam segala urusan rezeki karena terdapat rahasia dalam sholat dhuha, untuk itu marilah kita pelajari untuk di amalkan agar tahu makna, keutamaan, niat serta tata cara sholat dhuha 4 rakaat, delapan rakaat maupun dua rakaat.

Sholat dhuha adalah salah satu shalat sunah yang sangat di anjurkan untuk di kerjakan, karena shalat sunat dhuha sangat di utamakan dari antara shalat sunnah lainnya seperti sholat tahajud dan doa sholat tahajud atau yang lainnya, begitu juga dengan sholat dhuhaberikut doa dhuha, niat doa sholat dhuha atau doa setelah sholat dhuha, dan pelajari juga untuk cara shalat dhuha, bacaan sholat dhuha, manfaat solat dhuha dan banyak lagi lainnya yang berkaitan dengan shalat sunnah dhuha, berikut pembahasannya.

Sabda Rasulullah Saw.:
Barang siapa memelihara (mengerjakan) Sholat Dhuha ia diampuni segala dosanya walaupun sebanyak jumlah ombak di lautan.

Riwayat Ath-Thabrani r.a.:
Sesungguhnya di Surga itu ada pintu yang disebut pintu Dhuha. Maka ketika tiba hari Kiamat ada panggilan Hatif: "Barang siapa yang suka membiasakan Sholat Dhuha, inilah pintu kamu sekalian. masuklah kamu sekalian dengan rahmat Alloh Swt".

Keistimewaan lainnya:
- Dimudahkan usaha, digampangkan rezeki yang halal beserta berkah.
- Dua raka'at saja dalam Sholat Dhuha dapat mencukupi tiga ratus enam puluh kali shodaqoh. (H.R. Ahmad dan Abu Dawud r.a).

Lafadz Bacaan Niat Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dengan Terjemahannya

Waktunya;
Mulai dari matahari naik sepenggalah, sekitar jam 07.00, sampai menjelang tengah hari sekitar jam 11.15 WIB.

Banyaknya:
Shalat dhuha Dua Raka'at atau sholat dhuha empat raka'at paling banyak delapan raka'at. Rasulullah Saw biasa melakukannya sampai delapan raka'at, tiap-tiap dua raka'at satu salam, atau juga empat raka'at satu salam.

Niatnya:
Bahasa Arab;

أُصَلِّي سُنَّةَ الضُّحَي رَكْعَتَين ِللهِ تَعَاليَ

Tulisan latin;
Ushallii sunnatadh-dhuhaa rak’ataini lillaahi ta’aalaa.

Artinya: ” Aku niat shalat sunnah dhuha dua rakaat, karena Allah.”

Surat yang dibaca:
- Tiap raka'at awwal ba'da Fatihah: Wasysyamsi wadhuhaahaa atau Qulyaa ayyuhal kaafiruun, atau kedua-duanya
- Tiap raka'at kedua ba'da Fatihah: Wadhdhuhaa wallaili idzaa sajaa atau Qulhuwallaahu ahad, atau kedua-duanya.

doa sholat dhuha latin :
Bahasa arab

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Dalam Latin :
Allahumma innadh dhuha-a dhuha-uka, wal bahaa-a bahaa-uka, wal jamaala jamaaluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrata qudratuka, wal ishmata ishmatuka. Allahuma inkaana rizqi fis samma-i fa anzilhu, wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa inkaana mu’asaran fayassirhu, wainkaana haraaman fathahhirhu, wa inkaana ba’idan fa qaribhu, bihaqqiduhaa-ika wa bahaaika, wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatini maa ataita ‘ibadakash shalihin.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Sekian pembahasan dari kami mengenai semoga bermanfa'at khususnya bagi kami dan umumnya untuk kita semua, mohon maaf dari segala kekurangannya. Baca juga untuk doa sholat, cara sholat dhuha, bacaan sholat dhuha , doa solat dhuha, doa sholat dhuha mp3, rahasia sholat dhuha, doa sholat tahajud, doa setelah sholat hajat, doa sholat dhuha sesuai sunnah, doa sholat dhuha mp3 free download
Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh