Lafadz Bacaan Doa Ketika Masuk dan Doa Ketika Keluar Rumah Lengkap

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita dapat kembali bersilaturrahmi melalui artikel-artikel yang sengaja kami terbitkan untuk kita semua atau siapa saja yang membutuhkannya dan yang telah berkunjung pada blog kami, sebelumnya kami telah bahas mengenai bacaan doa pagi dan sore hari kemudian di sini akan kami bahas dan juga akan kami tuliskan untuk Bacaan Doa Ketika Masuk dan Keluar Rumah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya.

Sebagai seorang muslim yang sejati tentunya segala hal apapun juga tidaklah di lakukan secara cuma-cuma ataupun tidaklah menyia-nyiakan hal yang tentunya bernilai pahala dan yang bernilai manfaat, jadikanlah setiap kesempatan sebagai saat beribadah, mengingat selalu kepada Allah SWT dan memohon pertolongan Allah agar kita semua ada dalam lindungannya di manapun kita berada dan kemanapun kita akan beranjak pergi, di sini kami rangkum terkait Bacaan Doa Keluar Rumah & Doa Masuk Rumah.

Dalam pembahasan mengenai doa ketika masuk ke dalam rumah ada dua kategori jenis masuk rumah yakni yang pertama ada keterangan yang menerangkan tentang doa masuk ke dalam rumah kosong dan yang ke dua ada keterangan yang menjelaskan tentang doa masuk rumah yang di huni atau yang ada penghuninya, yakni antara jenis masuk ke dalam rumah antara yang di huni dan yang tidak di huni itu ada dua bacaan do'a yang mana bacaan doa tersebut berbeda.

Bacaan Doa Ketika Masuk Rumah Dan Doa Ketika Keluar Rumah Lengkap

Namun dalam penjelasan bacaan doa ketika keluar rumah tidak ada keterangan yang menerangkan apakah yang dimaksud rumah tersebut kosong atau rumah yang akan kita masuki tersebut ada penghuninya atau yang biasa dihuni. Dan berikut di bawah ini adalah lafadz bacaan doa selengkapnya yang sengaja kami buatkan dalam satu artikel agar semua bacaannya bisa langsung di lihat dan juga di baca pada satu halaman.

Lafadz Bacaan Doa Ketika Masuk Rumah

Dalam bahasa arab :

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

Dalam Tulisan latin :

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIROL MAULIJI WA KHOIROL MAKHROJI BISMILLAAHI WA LAJNAA WA BISMILLAAHI KHOROJNAA WA 'ALALLOHI ROBBINAA TAWAKKALNAA.

Artinya :
"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal".


Lafadz Bacaan Doa Ketika Masuk Rumah Kosong

Dalam bahasa arab :

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

Dalam tulisan latin :

ASSALAAMU'ALAINAA WA 'ALAA 'IBAADILLAAHISH SHOOLIHIINA

Artinya :
"Hamba-hamba Allah yang sholih".


Lafadz Bacaan Doa Keluar Rumah

Dalam bahasa arab :

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Dalam tulisan latin :

BISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLOOHI LAA HAWLAA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHI

Artinya :
"Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah".

Nah itulah di atas tadi sekilas artikel yang sengaja kami terbitkan terkait bahasan yang membahas bacaan doa masuk dan doa keluar rumah lengkap dengan bahasa arab, latin dan terjemahan atau arti bacaannya, semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat anda ambil hikmahnya dan dapat bermanfaat bagi siapa saja yang hendak membutuhkannya, semoga kita semua senantiasa menjadi hamba Allah yang sholeh-sholehah amin. Mohon maaf dari segala kekurangannya sekian dan terimakasih. Baca juga untuk bahasan doa masuk dan keluar masjid lengkap pada artikel terkait.