Bacaan Doa Qunut Tarawih Setelah Witir Pada Pertengahan Ramadhan Terlengkap

Bacaan Doa Qunut Tarawih Setelah Witir Pada Pertengahan Ramadhan - Pada kesempatan artikel ini Insya Allah akan kami bahas mengenai doa qunut pada malam 15 ramadhan, atau pada tanggal 15 di bulan ramadhan yang di laksanakan pada rakaat akhir setelah melaksanakan sholat sunat tarawih dan sholat witir tiga rakaat, tepatnya bacaan doa qunut ramadhan di bacakan pada rakaat terakhir setelah sholat witir.

Tidak terasa kini kita berpuasa sudah mencapai tengah bulan ramadhan, lalu apa yang harus di lakukan setelah pertengahan ramadhan ini?. Nah kini sudah saatnya yang tepat untuk melaksanakan dan membacakan Doa Qunut Tarawih setelah Witir Selama Pertengahan Ramadhan, di laksanakan secara rutin di setiap malam dari tanggal 15 ramadhan hingga akhir bulan ramadhan.

Adapun untuk hukum dalam melaksanakan doa qunut witir setelah sholat tarawih ini adalah sunat, maka dari itu di anjurkan kepada seluruh umat muslim yang hendak menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, dan melaksanakan sholat sunnah tarawih pada malam hari di bulan suci ramadhan agar melaksanakan doa qunut witir setelah tarawih di pertengahan ramadhan di mulai dari pertengahan bulan ramadhan.

Bacaan Doa Qunut Tarawih Setelah Witir Pada Pertengahan Ramadhan

Begitu banyaknya amalan sholeh dan keutamaan-keutamaan yang sangat besar pahalanya di bulan puasa ramadhan dan mesti di laksanakan baik secara sendiri [munfaridz] atau secara bersama [berjama'ah] akan tetapi amalan-amalan tersebut sebaiknya laksanakanlah secara berjamaah, seperti Bacaan Doa Qunut Tarawih setelah Witir di Pertengahan Ramadhan ini hendaklah sebaiknya di laksanakan secara berjama'ah, berikut di bawah ini untuk bacaan doa qunut tarawih setelah sholat witir, di tulis lengkap dengan bahasa arab, latin dan artinya.

Dalam bahasa arab :

اللَّهُمَّ اهْدِنِي فِيمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنِي فِيمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنِي فِيمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لِي فِيمَا أَعْطَيْتَ وَقِنِي شَرَّ مَا قَضَيْتَ فَإِنَّكَ تَقْضِي وَلَا يُقْضَى عَلَيْكَ إِنَّهُ لَا يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ

Artinya :

"Ya Allah berilah aku petunjuk bersama orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku keafiatan bersama orang-orang yang telah Engkau beri keafiatan. Lindungi aku bersama orang-orang yang telah Engkau lindungi. Berkahilah aku dalam apa yang Engkau telah berikan kepadaku. Selamatkanlah aku dari keburukan apa yang telah Engkau tetapkan. Karena sesungguhnya Engkau-lah yang menetapkannya dan tidak lah Engkau dikenai ketetapan itu. Sesungguhnya tidak akan terhina orang yang Engkau cintai. Maha suci dan Mahatinggi Engkau, Wahai Rabb kami.”

Bacaan doa qunut tarawih setelah sholat witir tersebut umumnya sama dengan membaca bacaan doa qunut sholat subuh yang biasa kita laksanakan setiap sholat shubuh, namun ada juga tambahannya seperti lafadz bacaan doa qunut nazilah yang biasa di bacakan ketika kita mendoakan saudara-saudari kita yang kena musibah, yang sedang ada dalam medan peperangan, atau mendoakan agar di jauhkan dari segala musibah.

Saudara/i ku itulah tadi sesingkat pembahasan dari kami mengenai pembahasan artikel Bacaan Doa Qunut Tarawih setelah Witir di Pertengahan Ramadhan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat, mohon maaf dari segala kekurangannya. Terimakasih dan selamat menjalankan ibadah puasa ramahdhan.