Tuntunan Bacaan Doa Niat Dan Tata Cara Setelah Sholat Tahajud Lengkap

Tuntunan Bacaan Doa Niat Dan Tata Cara Setelah Sholat Tahajud Lengkap - Sholat sunnat Tahajud yaitu sholat sunnat yang dilaksanakan di waktu malam hari sesudah tidur,walaupun hanya tidur yang sebentar saja, karna tidur terlebih dahulu menjadi salah satu syarat utama melakukan sholat tahajud.

Hukum dari sholat sunnah tahajud tersebut adalah "sunat mu’akkad", artinya: sangat dianjurkan untuk di kerjakan. Sabda Rosulullo SAW.: Sholat yang paling utama dikerjakan setelah sholat fardhu ialah sholat sunat tahajud. Berikut ini di lengkapi dengan doa setelah sholat tahajud

Sholat Sunat Tahajud sangat di unggulkan pahalanya serta istimewa, harus terbangun di waktu nyenyaknya tidur malam lalu melakukan Sholat tahajjud tersebut memang terlalu berat rasanya,tetapi orang yang beriman sanggup mengorbankan kesenangannya karena mengharapkan ridho Alloh SWT, Untuk cara pelaksanaan sholat sunat tahajud sama seperti melaksanakan Sholat wajib haruslah sempurna syarat dan rukunnya.

Tata Cara Mengerjakan Dan Doa Sholat Tahajud Menurut Sunnah Rosul

Saudara gak usah bingung bagaimana untuk bacaan doa sholat sunnah tahajud, pada artikel ini saya akan pelajari bersama-sama mengenai tata cara lafadz doa setelah sholat tahajud disini tertulis lengkap dengan bahasa arab dan tulisan latin beserta artinya lihatlah di bawah ini :

Tata Cara Mengerjakan Dan Doa Sholat Tahajud Menurut Sunnah Rosul

Setelah selesai melaksanakan niat sholat tahajud lalu di sunatkan membaca do'a iftitah berikut do'anya

Tata Cara Mengerjakan Dan Doa Sholat Tahajud Menurut Sunnah Rosul

Sehabis membaca do'a iftitah tersebut lalu bacalah surat Alfatihah hingga akhir ayat, selanjutnya atau sehabis Fatihah di raka'at yang awwal kalo hafal sebaiknya bacalah surah Al-baqarah ayat 284 sampei dengan ayat 286, untuk bacaan pada raka'at yang kedua sehabis fatihah bacalah surat: Ali-Imran ayat 18 dan 26 sampai dengan ayat 27, atau juga bacalah surat2 pendek seperti surat Al'hakumut,Al'ashr (Wal ashri), Al'kafirun (Qulya ayyuhal kaafirun), selanjutnya ruku' dan laksanakan syarat dan rukunnya sholat beserta bacaannya yang fasih dan tartib.

Banyaknya :

Tidak di tentukan namun sebaiknya shalat sunnah tahajud di kerjakan minimal empat raka'at, sholat tahajud 4 rakaat dengan satu kali salam, atau dua kali salam maksudnya setiap dua raka'at satu kali salam, dan selanjutnya enam raka'at dua belas raka'at atau berapa saja sebanyaknya.

waktunya :

Tengah malam sehabis sholat fardhu Isya sampai fajar. Tetapi yang lebih baik dalam waktu sepertiga malam yang terakhir, (jam 02.00; - jam 03.00;). Dan sebaiknya di lanjutkan atau di dahului dengan shalat hajat, juga yang paling terpenting dalam melaksanakan sholat tahajud tersebut harus di dahului dulu tidur walau hanya tidur yang sebentar.

Demikian Tata Cara Sholat Sunnah Tahajud semoga bermanfa'at, sebaik-baiknya ilmu itu yang di manfa'atkan, (manfa'at untuk di amalkan begitu juga manfa'at dalam berbagi). Mudah2an kita senantiasa bisa mengamalkan dan mengistiqomahkannya amin. Mohon ma'af bila ada kesalahan, sekian dan terima kasih Wassalamu'alaikum wr.wb