Doa Naik Kendaraan Darat Laut Udara Dalam Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Doa Naik Kendaraan Darat Laut Udara Dalam Bahasa Arab Latin Dan Artinya - sangatlah penting bagi kita sebaagai umat muslim ketika bermaksud akan bepergian yang menggunakan kendaraan apa saja ataupun yang akan pergi dengan berjalan kaki sebaiknya hendaklah membaca doa terlebih dahulu sebelum melangkahkan kaki untuk berangkat, yang akan kita bahas disini yaitu doa ketika mau bepergian yang menggunakan kendaraan yakni bacaan doa ketika naik kendaraan dan artinya.

Dalam sebuah kisah dari Ali bin Robi’ah, Rasulullah saw. ketika menaiki kendaraan mengucapkan, “Bismillah“. Saat berada di atas kendaraanya beliau berkata, “Alhamdulillah“ lalu  beliau membacakan doa naik kendaraan.

Setelah selesia membacakan doa ketika naik kendaraan lalu membaca takbir sebanyak 3 kali. Dan sebelum berangkat sebaiknya di dahului dengan sholat hajat khusus sebelum berpergian. Nah disini kita lantunkan doa bepergian dan naik kendaraan darat menurut islam yang lengkap di tulis dalam teks arab dan latin juga tersedia terjemahannya.

Bacaan Doa Ketika Naik Kendaraan Lengkap Dengan Artinya Menurut Sunnah

Dalam bahasa arab:

اَلْحَمْدُ لِلهِ (سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَـهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ)
اَلْحَمْدُ لِله اَلْحَمْدُ لِلَّهِ اَلْحَمْدُ لِله ، اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ ،
سُبْحَانَكَ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ فَاغْفِرْلِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ .

Dalam bahasa latin:

Alhamdulillah, Subhanalladzii sakhoro lanaa hadza wamaa kunna lahu muqriniin, wa inna ilaa rabbana lamunqalibuun. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Subhanaka innii dzolamtu nafsii faghfirlii fa innahu laa yaghfirud dzunuba illa Anta -

Artinya:
"Segala puji hanya milik Allah, ( Maha Suci Rabb yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, sedangkan sebelumnya kami tidak mampu. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami (di hari Kiamat). Segala puji hanya milik Allah, Segala puji hanya milik Allah, Segala puji hanya milik Allah, Allah Mahabesar, Allah Mahabesar, Allah Mahabesar, Mahasuci Engkau, Ya Allah. Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku, maka ampunilah aku, karena sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau." 

Demikian pembahasan mengenai Doa Naik Kendaraan Menurut Sunnah, semoga bermanfaat dan senantiasa bisa mengamalkannya, mohon ma'af bila ada yang salah, mungkin itu karena kebodohan kami insan yang dho'if.
Wallohu a'lam.