Bacaan Doa Setelah Bangun Tidur Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Setelah Bangun Dari Tidur Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya - Sebagai seorang muslim yang patuh dan selalu ta'at kepada Alloh Swt patutlah selalu memanfaatkan setiap waktu, kesempatan bahkan setiap khelaan nafasnya tiada lain selain ingat (dzikir) kepada Alloh Swt, meskipun ketika mau tidur atau bangun tidur, orang yang taat dia selalu bersyukur dari segala nikmat yang Alloh berikan, berikut pada kesempatan ini akan kami bahas mengenai bacaan doa setelah bangun tidur.

Begitu juga ketika bangun dari tidurnya tiada lain selain kalimat-kalimat syukur dan memuji kepada Alloh Swt. Dan berdoa merupakan ibadah yang isinya bertaqorub kepada Alloh Swt, maka dari itu banyak-banyaklah berdoa, berikut yang akan di bahas tentang bacaan doa bangun tidur.

Saudaraku mungkin akan berat rasanya dan susah untuk membiasakan kebiasaan membaca Doa Bangun Tidur tersebut, bagaimana tidak ketika kita sadar dari tidur yang ketika itu tidak ingat apa-apa, hanyalah alunan mimpi yang masih terbayang pada pikiran kita, atau mungkin sama sekali tidak ingat apa-apa sehabis bangun dari lelapnya tidur yang cukup memuaskan itu.

Bacaan Doa Setelah Bangun Tidur Lengkap Dengan Artinya

Akan tetapi jika satu kali saja dulu kita memulai memanjatkan doa sehabis bangun tidur, lalu ketika bangun tidur berikutnya dan berikutnya lagi, maka insya Alloh akan mudah terbiasa dan langsung mengingat doa bangun tersebut.

Bacaan doanya yang sebaiknya di amalkan setiap kali bangun tidur:

Dalam bahasa arab :

Bacaan Doa Setelah Bangun Tidur Lengkap Dengan Artinya

Dalam tulisan latin:

alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur 

Artinya :

Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit.

Pelaksanaannya: sebaiknya di bacakan seketika kita sadar dari ketidak sadarannya tidur, atau sehabis ngambil air wudhu juga tidak apa-apa langsung di bacakan.

Demikian sekilas pembahasan mengenai Bacaan, semoga kita semua senantiasa bisa mengamalkan dan mengistiqomahkannya amin. Sekian dan terimakasih. Baca juga untuk Bacaan Doa Sebelum Tidur pada artikel terkait.